Kobar

Membakar Sampah Di Lahan Kosong Sebuah Toko Nyaris Terbakar

PANGKALAN BUN - Warga jalan pasanah RT 06, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Rabu 19 Juni 2023, pukul 17.30 wib digegerkan, dengan kemunculan asap tebal, dari sebuah gudang yang berada, di belakang toko aflaha, yang menjual bahan material, milik Humaidi.

Warga yang mengatahui, kejadian tersebut berupaya untuk, memadamkan dengan alat seadanya, dan langsung menghubungi, pemadam kebakaran Pemda Kobar. 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk melakukan pemadaman. Banyaknya tumpukan, kardus bekas yang mudah terbakar, di dalam gudang toko, sempat membuat kewalahan, petugas damkar Kobar.

Api diduga berasal dari, tumpukan sampah yang sengaja dibakar, oleh salah seorang karyawan, pemilik toko yang ada disebelahnya, disebuah lahan kosong. Api kemudian membesar dan membakar, rumput kering hingga menjalar ke belakang bangunan toko, dan membakar gudang tumpukan kardus bekas, toko aflaha milik humaidi.

Menurut Humaidi sebelum menutup tokonya, pada pukul 17.00 wib, sempat melihat karyawan toko sebelah, membakar sampah dan menegurnya, saat api membesar dan membakar, lahan kosong. Upaya karyawan toko untuk memadamkan, sia-sia karna api dengan cepat membakar, lahan yang kering dan gudang. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments