Kobar

PJ. Bupati Jemput Kedatangan Jama’ah Haji Kobar Kloter 5

PANGKALAN BUN - PJ. Bupati Budi Santosa, bersama forkopimda menyambut kedatangan rombongan, jemaah haji Kabupaten Kotawaingin Barat, yang dipimpin langsung oleh, kepala kementerian agama  mulyono, di halaman Masjid Agung Pangkalan Bun.

Dalam sambutan yang disampaikan, ketua penyelenggara, ibadah haji Kobar, Tengku Alisyahbana, para jemaah haji Kobar, diberangkatkan melalui embarkasi Banjarmasin, terbagi menjadi 2 kloter diantaranya kloter 5 dan keloter 18.

Untuk kedatangan rombongan kloter 5, yang berjumlah 162 orang, berangkat dari bandar udara, king abdul azis jeddah, pada tanggal 15/07/2023, pukul 05.00 waktu arab saudi, dan tiba dibandar udara, samsudin noor banjarmasin 16/07/2023, pukul 00.00 wita, dan tiba di kota P.Bun, pada tanggal 17/07/2023 pada pukul 08.30.

Untuk rombongan kloter 18, sebanyak 16 orang dijadwalkan, berangkat dari bandar udara, king abdul azis jeddah, pada kamis 27,07,2023, dan tiba di Banjarmasin pada jum’at 28,07 2023 mendatang.

Pj. Bupati budi santosa, bersama porkopimda memberikan, ucapan selamat  sembari menyalami, satu persatu jama’ah, haji yang baru tiba, dari tanah suci mekkah almukaromah, dengan ucapan semoga menjadi, haji mabrur dan mabruroh.

Menurut ketua rombongan kloter 2, Haji Mulyono yang juga, kepala kementrian agama, kotawaringin Barat mengatakan, saat pelaksanaan rukun haji, semua jama’ah selama berada, di tanah suci mekkah, dapat melaksanakannya dengan baik, terutama mendahulukan jama’ah, yang sudah lansia.

Keberangkatan haji tahun ini,menjadi tolok ukur untuk seluruh, calon jama’ah haji Kotawaringin barat, di tahun 2024 mendatang. Sesuai keputusan kerajaan arab saudi, dan organisasi islam dunia, Indonesia mendapat kuota 221.000. Anggota DPD RI Haji Rahman Ebol berharap, dengan kuota tersebut berkesempatan, untuk jama’ah yang tua untuk, diberangkatkan terlebih dahulu.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments