Kalteng

Maraknya kasus Bulliying, DPRD Murung Raya Imbau Pendidik untuk Cegah terjadinya  Bulliying di Sekolah

PURUK CAHU – Maraknya terjadinya kasus Bulliying akhir akhir ini yang berdampak merugikan, salah satu Anggota DPRD Murung Raya, Olivia Siswanti, mengimbau para pendidik di Kabupaten Murung Raya untuk terus mengedukasi siswa tentang bahaya bullying. Olivia menekankan bahwa bullying dapat menimbulkan dampak serius, termasuk rasa sakit hati, dendam, dan perilaku berbahaya dari korban.

Pada hari Kamis, {25/04/2024}, ia mengatakan dihadapan awak media setempat, “Guru dan pendidik diharapkan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa mengenai bahaya bullying yang terjadi, akan berdampak jangka panjang bukan hanya sesaat saja,” ujar nya lugas.

Lanjut ia juga menjelaskan bahwa bullying dapat menyebabkan korban merasa tertekan dan takut, yang bisa berujung pada perilaku merugikan seperti menyakiti diri sendiri atau penggunaan narkoba. Olivia menambahkan, bullying tidak hanya berupa kekerasan fisik, tetapi juga meliputi ejekan, hinaan, atau mempermalukan seseorang di depan umum, yang dapat berdampak pada kesehatan mental korban.

Olivia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah bullying dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua siswa.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments