Kalteng

Antisipasi Pentingnya Pengelolaan Asset Daerah untuk Tingkatkan PAD,  DPRD Murung Raya Dorong Pemkab aktif

PURUK CAHU - DPRD Murung Raya menekankan pentingnya inventarisasi dan pengelolaan aset daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Wakil Ketua DPRD Rahmanto Muhidin mengingatkan bahwa pemeliharaan aset seperti tanah, bangunan, dan kendaraan dinas harus dilakukan dengan baik.

Rahmanto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menjaga, mengamankan, dan memelihara aset-aset daerah, termasuk lahan dan bangunan yang tidak sesuai peruntukannya. Ia mencontohkan rumah dinas yang masih digunakan oleh pensiunan PNS dan lahan yang dipakai masyarakat.

Menurut Rahmanto, penting untuk membuat surat-surat legal seperti sertifikat agar ada kejelasan batas lahan antara milik pemerintah daerah dan masyarakat. Ia juga menyoroti perlunya inventarisasi kendaraan dinas dan memastikan penggunaannya sesuai aturan.

Lanjut menurutnya jika nantinya  ada barang atau kendaraan yang tidak layak pakai, harus segera dikoordinasikan untuk dilelang secepatnya guna menambah pemasukan  pendapatan daerah setempat. Jadi disini semua pihak diharapkan bisa bertindak aktif.

(Era)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments