Kalteng

DPRD Murung Raya Dorong Desa Manfaatkan Potensi untuk Tingkatkan Perekonomian agar tercipta masyarakat yang sejahtera

PURUK CAHU – Ketua DPRD Murung Raya, Doni, mengingatkan bahwa desa harus berinovasi untuk mendukung kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya mendorong agar desa-desa memanfaatkan potensi sektor-sektor seperti pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal.

Doni menyarankan agar Pemerintah Desa (Pemdes) berinovasi sesuai dengan visi dan misi pemerintah pusat dan daerah, terutama dengan adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Ia menekankan pentingnya penggunaan dana desa untuk berbagai sektor seperti industri, pertanian, dan pariwisata.

Ia juga mengungkapkan  harapannya, agar desa dapat menggali potensi yang ada dan melakukan terobosan yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan. Agar nantinya dapat menikkan perekoniman masyarakat lokal itu sendiri.

Terakhir ia juga meminta dukungan dari pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memastikan bahwa inisiatif desa berkelanjutan dan efektif.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments