Seruyan

Untuk antisipasi penguatan Ekonomi lokal, DPRD Murung Raya Dukung penuh  Program GSFA

PURUK CAHU  Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph SE. Menyampaikan harapannya, dimana DPRD Murung Raya berharap bahwa program Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSFA) yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat memperkuat ekonomi masyarakat lokal.

Heriyus menekankan bahwa salah satu tujuan utama GSFA adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan memperkuat ekonomi lokal. Ia mengajak semua stakeholder untuk bersinergi dalam mendukung program ini dan mendorong pemerintah daerah untuk turut serta mensukseskannya.

Program GSFA diharapkan dapat memperbaiki akses terhadap layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, serta membangun infrastruktur yang mendukung pertanian dan kehidupan pedesaan. Selain aspek ekonomi, reforma agraria juga bertujuan mencapai keadilan sosial dengan memperbaiki ketidaksetaraan dalam kepemilikan tanah dan memberikan hak yang sama kepada semua orang dalam mengelola sumber daya alam.

Terakhir ia mengingatkan bahwa implementasi reforma agraria seringkali kompleks dan melibatkan berbagai kepentingan serta tantangan yang akan selalu ada kedepannya, karena bagaimanapun hal ini melibatkan banyak pihak dan kepentingan tentunya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments