Seruyan

Masfuatun : Program Bantuan Usaha Membantu Pengentasan Kemiskinan Di Seruyan

KUALA PEMBUANG - Dalam meningkatkan kemajuan masyarakat Kabupaten Seruyan Dewan Perwakalan Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah agar melakukan berbagai macam program atau terobosan dalam pengetasan kemiskinan dengan melakukan peningakatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Anggota DPRD seruyan Masfuatun, menyampaikan bahwa program pengentesan kemiskinan sangat penting untuk dilakukan, Menurutnya banyak aspek sosisal yang akan terjadi apabila masalah kemiskinan masih banyak, salah satunya adalah permasalahan  gizi buruk pada anak-anak sehingga menyebakan pertumbuhan dan Sumberaya Manusia Terganggu yang tentunya akan berdampak pada kemajuan Kabupaten Seruyan.

“ Terkait masalah pengentasan kemisinan di Seruyan ini, harus ada progaram yang jelas dari pemerintah, seperti kualitas pendidikan yang perlu debenahi dan peningkatan SDM masyarakat juga penting agar mampu bersaing dalam berbagai aspek kemajuan jaman ini,” Ujaranya Selasa 7/5/2024.

Terlebih data kemiskinan di Wilayah Seruyan memang cukup tinggi sehingga pihaknya mendorong agar permasalahan kemiskinan bisa segara dilakukan penanganan serius dengan program-progam penunjang yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

“ kami merasa  meningkatnya kemiskinan banyak aspek penyebabnya, salah satu faktor utama adalah ekonomi. Oleh karena itu perlu adanya program bagi usaha masyarakat seperti bantuan kelompok usaha, baik dalam bidang pertanian, perikanan serta peternakan, sehingga masyarakat memiliki usaha yang tentunya membantu peningkatan ekonomi keluarga,” Jelasnya.

Dengan adanya program pengentasan kemiskinan tentu akan mampu membawa dampak yang positif bagi masyarakat, sebab dengan meningkatnya tarap hidup masyarakat akan membawa dampak yang baik bagi keluarga dan wilayah kabupaten Seruyan. Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pemerintah bisa melakukan terobosan dalam hal tersebut.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments