Seruyan

Harsandi  : Nelayan Tambak Minta Perbaikan Jalan Menuju Tambak

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan bahwa banyak Usulan masyarakat di wilayah dapil I terutama di wilayah kecamatan Seruyan Hilir yang sebagian besar berprofesi nelayan tambak agar dilakukan peningkatan jalan di wilayah pertambakan.

Menurutnya keluhan masyarakat tersebut memang sepatutnya diperhatikan sebab melihat kondisi lapangan memang jalan yang ada cukup memprihatinkan, kondisi jalan tanah sulit dilalui kendaraan bermotor, sehingga mempersulit para penambak mengangkut hasil panen ikannya.

“ Kebutuhan akan sarana trasportasi bagi para penambak ini sudah seharusnya di perhatikan, banyak yang menyampaikan pada kami sangat kesulitan membawa hasil panenya apa bila kondisi musim hujan jalanya berlumpur, sehingga biaya angkut mahal, serta waktu yang panjang,” Jelas Harsandi, Rabu 8/5/2024.

Menurutnya kondisi jalan tambak masih minim sekali tersentuh oleh program perbaikan dari pemerintah daerah, terutama di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir.

“ Saya berharapy agar Pemerintah Daerah melalui Dinas terkaitnya bisa mengakomodir usulan masarakat penambak, sehingga mereka bisa mendapatkan jalan yang layak untuk menuju lahan tambaknya, terlebih bisa memangkas biaya saat panen yang sering membengkak sehingga mengurangi keuntungan para penambak tersebut,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments