Kotim

Masih Ada Dua Puskesmas Belum di Akreditasi di Kotim

Sampit- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki 21 (dua puluh satu) puskesmas di 17 (tujuh belas) Kecamatan dan 3 (tiga) rumah sakit.Ada dua Puskesmas yang masih belum dinilai atau di Akreditasikan, yaitu puskesmas Tumbang Penyahuan dan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Saat ini puskesmas yang telah terakreditasi sebanyak 19 (sembilan belas) puskesmas. Yang duanya lagi masih menunggu jadwal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, Umar, saat diwawancarai. (Selasa,2/12/2022).

Sambungnya, dua puskesmas tersebut belum di akreditasikan karena jadwal survei yang tertunda di sebabkan wabah Covid-19 yang beberapa waktu lalu menyerang Indonesia, Khususnya Kabupaten Kotim.

“Semoga nanti secepatnya puskesmas tersebut segera terakreditasikan. Akreditasikan ini sangat penting karena salah satu bentuk Pemerintah untuk fasilitas kesehatan yang mampu memberikan fasilitas kesehatan yang bagus dan pelayanan yang baik bagi bagi masyarakat, kita berharap tahun ini atau tahun depan puskesmas tersebut sudah terakreditasikan,” akhirnya.

 

(Taibah/Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments