Kalteng

Masuk Triwulan II Giat Fisik Masih Rendah

KASONGAN – Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022, akan memasuki Triwulan kedua, namun kenyataan pembangunan fisik masih rendah bahkan banyak proyek yang belum selesai perencanaannya. 

Budy Hermanto, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, mengatakan kondisi alam yang sulit diprediksi, semestinya proses pelelangan kegiatan fisik dilakukan sejak awal tahun anggaran, namun hingga memasuki triwulan II pelaksanaan APBD 2022, masih rendah.

“Harusnya kita belajar dari tahun kemarin, banyak kegiatan fisik yang tidak selesai karena faktor alam. Kalau tahun di mulai sejak awal, ketika terjadi hambatan karena alam, kita punya jeda waktu untuk selesaikan kegiatan, sebelum habis tahun anggaran” Ungkap Budy Hermanto, Anggota DPRD Katingan, Jumat (18/3/2022).

Bahkan menurut Budy, terkesan realisasi pekerjaan fisik jalan ditempat.

“Saya tidak yakin kalau kegiatan fisik di tahun anggaran 2022, bisa selesai tuntas,” katanya. 
Meskipun demikian, Budy yang juga selaku anggota Komisi III, berharap sinergitas perlu di bangun antara pengguna anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis (PPT), konsultan pelaksana serta pemangku kepentingan lainnya, agar dokumen pengadaan dapat dipercepat.

“Sinergitas antar pemangku kepentingan dalam pelaksanaan kegiatan fisik harus dibangun dengan baik sehingga proses tender secepatnya bisa dilaksanakan,” Tandasnya. 

(Pendi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments