Kalteng

Masyarakat Desa Mekar Indah Harapkan Peningkatan Jalan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar peningkatan jalan di wilayah Desa Mekar Indah Kecamatan Seruyan Hilir Timur  bisa dilakukan, demi menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto menyebut permintaan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Desa Mekar Indah merupakan usulan langsung dari warga setempat saat pihaknya melakukan reses di desa tersebut. 

"Peningkatan infrastruktur jalan sangat diharapkan  oleh masyarakat setempat sebab bila musim hujan tiba keadaan jalan di desa tersebut agak sulit di lalui terutama di wilayah Jalan Usaha Tani (JUT), " ujarnta, Sabtu (16/04/2022). 

Ia menyebut, Desa Mekar Indah ini memang salah satu desa Trasmigrasi yang ada Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan, dan saat ini kondisi jalan di desa tersebut memang belum cukup maksimal, seperti kondisi jalan yang menghubungkan ketempat pertanian. 

"Sehingga perlu pembenahan kerena hampir semua masyarakat di sana menggantungkan usahanya di bidang pertanian,” ucap Bejo. 

Peningkatan JUT diharapkan bisa membantu masarakat untuk meningkatkan perekonomianya, sebab dengan mudahnya akses jalan menuju tempat usahanya tentu akan mempermudah masarakat setempat, baik untuk mengankut hasil taninya sehingga ongkos yang selama ini cukup besar dalam pengankutan hasil panen bisa di tekan dan akan menjadi nilai tambah bagi petani di sana.

“Selain jalan usaha tani, jalan utama untuk masuk ke Desa Mekar Indah ini pun perlu ditingkatkan, karena kondisi jalan yang masih tanah dan saat musim hujan terjadi genangan yang membuat kondisi jalanya makin buruk, sehingga banyak masyarakat setempat mengusulkan agar bisa dilakukan perbaikan jalan tersebut,” paparnya.

Dia berharap dengan peningkatan kondisi jalan di Desa Mekar Indah bisa mengangkat perekonomian masyarakat di sana, sehingga aktivitas keluar masuk barang dan jasa makin meningkat. Sebab selama ini masih terbatas saja yang mau masuk ke sana.

"Dengan kondisi jalan yang baik diharapkan bisa menarik minat orang untuk berkunjung terutama bagi pembeli hasil bumi masarakat yang mayoritas merupakan petani, dengan harga yang bersaing sehingga mampu meningkatkan perekonomian masarakat di sana, " pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments