P. Raya

Ibadah Padang Di Wisata Danum Bahandang

PALANGKA RAYA  - Destinasi wisata tidak hanya dapat dikunjungi sebagai sarana rekreasi namun juga bisa menjadi tempat untuk melaksanakan ibadah khusyuk sembari menikmati indahnya alam ciptaan sang maha kuasa,  seperti tempat wisata danum bahandang di Jln Transkalimantan Km 38 Palangka Raya.

Siapa bilang beribadah hanya bisa di dalam ruangan saja.  Sejumlah kelompok gereja nasrani di Kota Palangka Raya membantah hal tersebut dengan melaksanakan ibadah padang yang digelar secara outdoor di wisata danum bahandang KM 38 Palangka Raya.  Umat melaksanakan ibadah dengan khusyuk  seperti beribadah di gedung gereja pada umumnya. Terlebih lagi dapat merasakan sejuknya air riam yang mengalir dan rindangnya suasana hutan tropis.

Gembala sidang gereja pantekosta isa almasih, pdt. Yunus sugeng purwanto mengatakan,  dengan adanya pandemi kegiatan ibadah selama ini benar-benar terganggu dan baru kali ini mencoba kembali melaksanakan ibadah padang di luar dan memilih destinasi wisata danum bahandang sebagai tempat yang cocok untuk melepas rindu akan kebaikan tuhan yang maha esa di tengah masa pandemi covid 19.

Di tempat yang sama, koordinator kegiatan, daniel olan gripangat menyampaikan bahwa dalam kegiatan ibadah padang ini juga mengajak anak-anak sekolah minggu mengenal alam serta menjaganya dengan membantu memungut sampah dan membersihkan kawasan tempat wisata agar terbentuk  sikap cinta alam sejak dini.

Sementara itu, pemilik wisata danum bahandang filman yuda mengungkapkan sukacitanya membangun loka wisata yang memiliki fungsi ganda, tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja namun juga sebagai tepat bertumbuhnya iman seperti yang dilakukan pengunjung gereja nasrani pada moment paskah tahun ini.

Gembala gereja allah baik pdt. Ardian sabar dalam kesempatannya juga menyampaikan momen paskah ibadah padang dilaksanakan dengan penuh sukacita di wisata danum bahandang dengan panorama yang benar-benar menyejukan hati dan pikiran serta membantu khusyuknya kelangsungan ibadah.

Mengkutip dari pemilik wsiata danum bahandang, besar harapannya  mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun swasta agar dapat membantu berkembangnya tempat wisata eksotik kota Palangka Raya ini.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments