P. Raya

Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng Bersubsidi

PALANGKA RAYA - Langkanya stok minyak goreng bersubsidi masih menjadi keluhan masyarakat, seperti yang terjadi di kota Palangka Raya. Puluhan orang berbondong- bondong antri di depan kantor wilayah bulog demi mendapat minyak goreng dengan harga murah.

Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, namun langkanya minyak goreng bersubsidi masih menjadi keluhan masyarakat. Seperti yang terjadi dengan ibu Ida, salah satu masyarakat Kota Palangka Raya yang rela antri pagi-pagi ke kantor wilayah bulog demi mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Ida mengaku dengan adanya pembatasan dalam pembelian minyak goreng bersubsidi sangat berpengaruh pada kebutuhan pokok kelurganya.

Sementara itu Amrullah Pimpinan Wilayah Bulog Kalteng saat di konfirmasi di kantornya pada hari Rabu 2 Maret 2022 terkait dengan langkanya minyak goreng bersubsidi saat ini mengatakan, pihaknya sendiri hanya perpanjangan tangan pemerintah di Kementerian BUMN yang mengelola pangan, sehingga mengenai kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng pihaknya sangat tergantung pada distributor  yang ada, karena bulog sendiri tidak memiliki stok secara mandiri, berbeda halnya dengan beras  yang selalu siap didistribusikan dari gudang.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments