Seruyan

Masyarakat Minta JUD Diperhatikan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, meminta kepa pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar memperhatikan keluhan masyarakat terkait permasalah yang di hadapi petani terutama dalam infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUD) yang masih sering di keluhkan masyarakat.

Menurutnya, kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap pendapatan usaha dari masyarakat yang berprofesi sebagi petani, sebab dengan kondisi jalan yang tidak mendukung tentunya akan menimbulkan banyak permasalahan, baik biaya, serta waktu yang tentunya akan menambah beban dari petani itu sendiri.

“ Terkait permaslahan Infrastruktur JUD, kami berharap agar permasalahan ini bisa di perhatinkan dengan serius karena ini akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan petani, karena JUD merupakan faktor pendukung utama bagi para petani dalam mengangkut hasil kebun serta transportasi ke kebunya,” katanya Selasa 28/2/2023.

Diakuinya memang sudah dilakukan pembangunan infrastruktur namun memang masih belum maksimal, sebab masih ada beberapa tempat yang masih mengalami kerusakan sehingga perlu dilakukan perbaikan dan dirinya berjanji akan mengawal hal tersebut.

Ia menjelaskan usulan terkait infrastruktur sudah bisa diajukan, sebab tahun ini pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten Seruyan terutama jalan-jalan utama di bantu oleh Provinsi sehingga mengurangi beban daerah. Oleh karean itu diharapkan usulan JUD dari petani bisa diwujudkan.

Pihaknya berharap agar setiap usulan masyarakat bisa diperioritaskan terutama dalam hal pembangunan, tidak hanya bagi petani tetapi di bidang perikanan, pendidikan dan kesehatan diharapakan bisa lebih diperhatikan sehingga akan menambah kemajuan pembanguan di wilayah kabupaten Seruyan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments