Barut

DPRD Hearing Bersama Dinas Pendidikan Dan Kesehatan

MUARA TEWEH -  Rapat dengar pendapat antara dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Barito Utara, bersama dinas kesehatan dilaksanaka di aula kantor DPRD, Rabu (1/3/2023). Hadir sebelas orang anggota DPRD yang dipimpin oleh ketua Hj.Mery Rukaini didamping wakil I Permana  Setiawan dan Wakil ketua II Sastra Jaya serta anggota lainnya.

Dalam rapat dengar pendapat anggota dewan meminta agar pelayanan Kesehatan di wilayah  pelosok dapat terlayani dengan baik. Sehingga perlu penataan yang akurat. Menurut Heny Roosgiaty saat ini setiap desa memiliki pustu, namun masih ada kekurangan yaitu peralatan kesehatan.

"Tapi ini tidak menyeluruh dan hendaknya untuk wilayah dekat pelayanan, dapat dipenuhi atau ditingkatkan," kata Heny.

Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo memaparkan, untuk tenaga kesehatan seperti puskesmas saat ini ketersedian tenaga kesehatan maupun alat sudah sesuai kebutuhan. Namun untuk Pustu masih mengalami kendala terutama kurangnya peralatan.

Oleh karena itu,kata Siswandoyo meminta dukungan semua anggota DPRD dalam menambah fasilitas 83 pustu yang ada di seluruh wilayah kabupaten.

"Alhamdulillah untuk tahun ini kita mendapat anggaran untuk operasional pustu," katanya.

Selain itu nantinya, dinas kesehatan akan membuat perencanaan  setiap pustu, sehingga nantinya dapat melayani seluruh lapisan masyarakat. Selain itu insentif tenaga kesehatan sama halnya dengan di wilayah perkotaan.

" Memang sebelumnya ada insentif untuk wilayah terpencil, tapi sekarang sudah dihapus," pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments