P. Raya

Palangka Raya Raih Adipura Katagori Kota Sedang

PALANGKA RAYA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menganugerahi Piala Adipura kategori kota sedang untuk Kota Palangka Raya. Penghargaan kategori kota sedang  itu diterima Wali Kota Fairid Naparin,di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat ,selasa (28/2/2023) malam.

Piala Adipura kota sedang itu menjadi spesial bagi Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin ,karena Piala Adipura Kategori sedang ini pertama kali diterima di masa kepemimpinnya.

Kota Palangka Raya pernah sekali menerimanya pada tahun 1995 untuk kategori kota kecil pada saat Wali Kota Nahson Taway menjabat. Baru setelah menanti 28 tahun, kota cantik berhasil menerimanya kembali.

Fairid Nafarin mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras semua pihak,dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya selama ini,terutama dalam hal kesadaran mengenai penanganan,pengelolaan sampah.

Dia juga berharap hal ini bisa di pertahankan dan Fairid  berharap ditahun akan datang  Palangka Raya bisa meraih penghargaan tertinggi Adipura kencana.

Dengan terus melakukan pengelolaan lingkungan, salah satunya pengelolaan sampah dengan sistem yang sesuai dengan standar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Terdapat empat jenis penghargaan, yakni sertifikat Adipura, plakat Adipura, piala Adipura dan yang tertinggi ialah Adipura Kencana. Pada setiap jenis penghargaan terdiri dari empat kategori, yakni kota kecil, kota sedang, kota besar dan kota metropolitan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan bahwa Program Adipura adalah program kebijakan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986, dengan melalui berbagai perubahan dan pengembangan, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan  lingkungan sesuai perkembangan jaman.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments