Barut

Minta Kenaikan Tunjangan BPD , Bupati H.Nadalsyah Tanggapi Aspirasi Abpednas

MUARA TEWEH - Bupati H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Kadis SosPMD, dan kepala BPKA memimpin rapat tindaklanjut Aspirasi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas)  di aula rumah jabatan, Rabu (1/3/2023).

Sekretaris Abpednas Kabupaten Barito Utara, Supriadi Ketua BPD Desa Muara Pari menyampaikan aspirasi kepada Bupati Barito Utara yaitu menuntut kenaikan tunjangan anggota BPD.

Selain itu Supriadi juga menyampaikan, terkait kepesertaan BPJS agar tidak dipangkas dari besaran tunjangan yang diterima dan yang terakhir meminta menaikkan besaran operasional BPD yang dirasa kurang.

"Besar harapan aspirasi Abpednas diterima oleh Bupati beserta jajaran," harap Supriadi.

Kepala BPKA Jufriansyah menyampaikan  dalam penyusunan anggaran untuk jaminan BPJS untuk anggota BPD seharusnya bisa dialokasikan melalui ADD. 

Hal ini mengacu pada Permendagri hanya Kepala Desa dan perangkat desa non-ASN yang ditanggung dan oleh anggarkan. 

Menanggapi aspirasi Abpednas dan saran masukan dari jajarannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan tunjangan yang diberikan kepada BPD  sudah sangat proporsional jika dibandingkan dengan daerah lain.

"Untuk tahun 2023 ini juga mengalami kenaikan untuk tunjangan BPD," jelas H. Nadalsyah. 

Nadalsyah juga mengingatkan bahwa APBD  juga ada keterbatasan anggaran dan pembagian serta pengalokasiannya sudah proporsional sesuai dengan program yang sudah direncanakan. 

"Dengan kenaikan tunjangan BPD yang telah dianggarkan agar bisa diterima, karena di kabupaten lain masih banyak yang dibawah kita," jelas H. Nadalsyah.

Terkait anggaran operasional BPD, di Kalteng untuk Barito Utara sudah sangat maksimal mencapai 70 juta rupiah. Sedangkan Kabupaten lain tunjangan operasional maksimal hanya 30 juta rupiah.

H. Nadalsyah juga meminta seluruh BPD agar bersama-sama bergandengan tangan mengawal pembangunan serta memberikan pengabdian yang sebaik-baiknya untuk kemajuan Barut.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments