P. Raya

Masyarakat nantikan Pergub Teknis Pengendalian kebakaran lahan

PALANGKA RAYA - Masyarakat Barito Selatan menyampaikan aspirasinya dalam kegiatan Reses yang digelar oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalteng, Achmad Rasyid yang menantikan keluarnya peraturan gubernur tentang petunjuk teknis pengendalian kebakaran lahan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan, masyarakat lokal sangat menantikan keluarnya peraturan gubernur petunjuk teknis pengendalian kebakaran lahan. Saat reses berlangsung masyarakat selalu bertanya kapan pergub Darkarla ini dikeluarkan. Mengingat Perda sudah ada, hanya menunggu keluarnya petunjuk teknisnya

Mantan ketua DPRD Barito Selatan ini mengatakan, masyarakat mengalami keraguan dalam membuka lahan pertanian dengan cara di akar, karena takut. Oleh sebab itu, pergub tentang pengendalian kebakaran lahan sangat penting untuk segera dikeluarkan oleh pemerintah.

Rasyid menilai, pentingnya segera dikeluarkannya pergub tersebut lantaran saat ini masyarakat pada umumnya masih belum mengetahui regulasi terkait dengan pembukaan lahan, khususnya di Provinsi Kalteng.

Pergub tersebut tentunya dapat menjadi jawaban terkait rincian teknis dari pembukaan lahan. Dirinya berharap dengan hadirnya pergub tersebut dapat membuat masyarakat tidak lagi bingung atau bertanya-tanya.

Rasyid menambahkan apabila pergub sudah ada maka hal hal bersifat teknis seperti berapa luasan lahan yang dapat dibuka dan hal lainya tentu akan lebih jelas lagi. Sehingga masyarakat dapat memahami dan tak lagi merasa cemas saat membuka lahan.

 

(Hary Reymodo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments