Barut

Medco Energi Bangkanai Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

MUARA TEWEH - Medco Energi Bangkanai Ltd (Medco E&P) menyalurkan bantuan ratusan paket sembako secara langsung kepada warga terdampak banjir di desa binaan sekitar wilayah operasinya, Senin (22/01/2024).

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Tingginya intensitas hujan dan luapan sungai di Barito Utara telah merendam ratusan rumah warga di sejumlah desa. 

Medco E&P yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, turut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Desa Hargandang, Karendan, Muara Pari, Rahaden dan Luwe Hulu. Perusahaan telah menyalurkan langsung bantuan berupa 350 paket sembako kepada warga terdampak tersebut.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda desa-desa binaan di sekitar wilayah operasi Medco Energi Bangkanai, dan berharap kondisi dapat segera membaik. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan warga terdampak banjir,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Sementara, Sekdes Karendan, Paldi yang menerima secara simbolis bantuan sebanyak 70 paket sembako mengucapkan terima kasih kepada Medco Energi Bangkanai atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

"Kami atas nama Pemdes dan warga  Karendan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Medco terhadap warga kami  yang terdampak banjir sejak tanggal 16 Januari lalu hingga sekarang. Semoga kedepan usaha Medco tetap jaya sehingga bisa memberikan dampak  positif pada warga sekitar," ungkap Sekdes Karendan kepada wartawan, Senin (22/1).

Hal senada  disampaikan Sekdes Muara Pari, Remundo yang juga sangat mengapresiasi kepedulian Medco Energi Bangkanai dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Sama halnya dengan Karendan, kami juga menerima bantuan 70 paket sembako bagi warga yang terdampak banjir," tutur Remundo.

Lebih lanjut Ia berharap Medco Energi Bangkanai terus berkontribusi terhadap warga sekitar perusahaan, baik secara materiil maupun non materiil.

"Mudah-mudahan Medco kedepannya selalu jaya dan tetap beroperasi diwilayah kami dan terus berkontribusi bagi warga kami," pungkasnya. 

 

(Mardedy)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments