Katingan

Memaksimalkan Potensi Wisata Unggulan yang Perlu Dikembangkan di Kebun Raya Katingan

KATINGAN - Senin 11/09/2023, “Melihat berbagai potensi yang ada di Kebun Raya Katingan, dimana memiliki lokasi yang strategis, menjadikannya magnet bagi pengunjung dari berbagai daerah. Oleh karena itu, pemerintah sebaiknya berinvestasi dalam perbaikan fasilitas sehingga Kebun Raya dapat menjadi ikon pariwisata Katingan," kata Rudi Hartono selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dihadapan awak media.

Harapannya jika, destinasi wisata ini berpotensi untuk menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah. Ini pada gilirannya diharapkan akan memberikan kontribusi positif pada pendapatan daerah, dan tentunya akan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Lanjut ia menambahkan, " Tidak bisa kita pungkiri, Di Kalimantan Tengah, hanya Katingan yang memiliki Kebun Raya. Keberadaan Kebun Raya adalah salah satu keunggulan bagi warga Katingan, jadi jangan sampai potensi unggulan ini tidak kita kelola dengan serius dan lebih baik," ungkapnya.

Kebun Raya ini menawarkan beragam jenis pohon buah khas Kalimantan, seperti pinus, cemara, dan banyak lainnya. Rudi Hartono menegaskan bahwa pemerintah daerah harus berinovasi dan mencari terobosan untuk mempopulerkan Kebun Raya Katingan dan menarik lebih banyak wisatawan, sekaligus juga bisa dijadikan wisata pembelajaran flora yang ada di Katingan.

"Kembangkanlah fasilitas dan promosi agar Kebun Raya Katingan dikenal luas dan dikunjungi oleh para wisatawan bukan hanya menyasar wisatawan dalam daerah saja namun juga bisa menarik wisatawan luar”, tutupnya optimis.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments