P. Raya

Membangun Diri Melalui Bakti Sosial: Inspirasi dari Aktivis Karang Taruna Kalteng

PALANGKA RAYA - Bakti Sosial (Bakso) merupakan kegiatan mulia yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Di kecamatan Baamang, Kota Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng). kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Karang Taruna Provinsi Kalteng menjadi rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna yang diadakan pada bulan tertentu dalam setahun.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Candra Ardinata  mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Camat Baamang, Sufiansyah, serta menyambut baik Kabupaten dan Kota sekaligus Kalteng pada kegiatan bakti sosial BBKT. Itu terlihat semangat yang tinggi dari seluruh peserta kegiatan, yang siap untuk menjalankan tugas sebagai penggerak yang mampu memotivasi masyarakat dalam mendorong visi dan misi yang menjadikan Karang Taruna lebih baik.

“Sehingga bagian dari Karang Taruna adalah sebuah tanggung jawab untuk mendorong program untuk menumbuhkan semangat yang positif. Ucap Chandra di Aula Kantor Kecamatan Baamang, Provinsi Kalteng Sabtu (16/12/2023). 

Sementara itu, Camat Kecamatan Baamang Sufiansyah mengatakan, karakter Kartar di Kecamatan Baamang akan mengalami perubahan yang lebih baik lagi dengan memberikan kontribusi untuk membangun desa, menjadi penggerak UMKM, dan menjauhkan ego untuk mencapai tujuan berbakti. Melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Karang Taruna Provinsi Kalteng dapat membangun diri dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, kegiatan yang dapat merubah semangat masyarakat menjadi lebih baik, berpartisipasi aktif dalam membangun desa, menyemangati UMKM, dan menjauhkan ego demi mencapai tujuan berbakti di Indonesia ini, demikian pula di Kalteng,” pungkasnya. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments