P. Raya

Mukerprov Mengevaluasi Kinerja PMI Provinsi Kalteng Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Kegiatan Mukerprov (Musyawafah Kerja Provinsi Kalteng) dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu 16 Desember 2023. Merupakan salah satu kegiatan rutin dan wajib yang dilaksanakan minimal setahun sekali oleh PMI Provinsi Kalteng Hj. Siti Nafsiah Wakil Ketua PMI Provinsi  Kalteng dalam laporannya  mengatakan, Tahun ini merupakan kesempatan Dalam upaya peningkatan kesiap siagaan seluruh lapisan masyarakat di daerah.

"Sekda meminta agar secepatnya terbentuk pengurus PMI kecamatan dan adanya upaya-upaya pencegahan terjadinya bencana sosial akibat adanya isu-isu yang menyesatkan di tengah masyarakat,"Ucap Siti Nafsiah.

"Teruslah berjuang melakukan tugas-tugas mulia ini dengan ketulusan dan keihlasan, demi menjaga dan melindungi masyarakat dan wilayah Kalteng ini dengan baik," tuturnya .

Lebih Lanjut Nafsiah menambahkan, di tahun pertama kinerja PMI Provinsi Kalteng di tahun 2023 ini, Provinsi Kalteng berhasil memperoleh peringkat II dalam kegiatan Jumpa, Bakti & Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung. 

"Ini menjadi salah satu hal yang begitu membanggakan bagi kami karena ternyata Kontingen Kalteng mampu diandalkan di Nasional," Imbuhnya 

Selain itu, sambungnya, PMI Kalteng juga mendapatkan Akreditasi Kategori Utama PMI Pusat. "Kategori Utama merupakan akreditasi tertinggi pada level PMI sehingga kita semua patut bangga dengan pencapaian ini. Ini menandakan bahwa kinerja kita semua harapannya semakin membaik dan dapat sejajar dengan PMI di Provinsi lainnya," bebernya. 

Ia menyebut, Ketua PMI Provinsi Kalteng berkat kepemimpinannya berhasil dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan dalam Bidang Kemanusiaan di Kalteng. "Prestasi ini merupakan bukti kerja keras kita semua," tutupnya. 

Kegiatan di hadiri oleh, Peninjau Musyawarah Kerja Provinsi, Ketua Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Kalteng, dan Mitra Kerja PMI Provinsi  Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments