P. Raya

Peran Penting Damang Melangkah Dengan 5K

PALANGKA RAYA - Direktorat Intelkam Kegiatan Fokus Group Discussion Peran Tokoh Masyarakat Dalam Mereduksi Potensi Gangguan Keamanan Pada Pemilu Tahun 2024. Di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan para tokoh untuk lebih sigap melangkah dengan pemangku adat dengan 5 K:  K-1 Kapintar (Rasional, metodis, sistematis, Kritis, Berdasar). K-2 : Kaharati (Bertanggung Jawab). K3 : Kaji (Kharismatik), K4 : Kahanyi (Berani), K5 : Kanji (Elegan). Di kalangan damang sudah di populerkan 5K.

Bersama sama turut bertanggung jawab menciptakan suasana yang kondusif menyongsong pemilu tahun 2024, kata damang Jekan raya Kardinal Tarung yang mempunyai Gelar (Datuk Rawayang Sambalatuk), saat diwawancarai media usai Kegiatan FGD Peran Tokoh pada Pemilu 2024, Bertempat di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Provinsi Kalteng Jumat 15 Desember 2023.

"Hal itu kami sampaikan melalui silahturahmi yang kami lakukan secara rutin dengan damang damang yang seluruhnya ada 125 orang Damang di Kalteng. Kami berkomitmen bahwa pemilu damai akan memberikan suasana yang akan mendatang manfaat lebih besar, untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng maju Indonesia jaya," Jelasnya.

Berbicara tentang peran damang yang ada di Kalteng berhubungan dengan damang harus berlaku berperan, bertindak, aktif melakukan langkah langkah yang proaktif untuk memberikan kesadaran pengetahuan kepada masyarakat dan memanfaatkan momentum ini menghadirkan menampilkan dari hasil pemilihan.

"Orang orang  yang memiliki kapasitas, kredibilitas dan intregitas jika mereka caleg menjadi wakil rakyat jika pemilih daerah menjadi pemimpin daerah yang amanah,"Imbuhnya. 

Damang dalam peran  akan tetap menggaungkan arti penting dari "Hidup Belum beradat,"Tutup Kardinal.

Kegiatan di hadiri oleh, Para Narasumber ,Prof. Cristanus Uda (FKUB), Louise Theresia DAD Bidan  Hukum dan Advokasi, Kesbangpol Bidang Ideologi berwawasan kebangsaan, Perwakilan Dari Forum Forum di Kalteng, Para tokoh agama  Dan Masyarakat, Kasubdit Intelkam Suwardi.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments