P. Raya

Sekda H. Nuryakin Membuka Mukerprov PMI.

PALANGKA RAYA - Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng Tahun 2023, dilaksanakan di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu (16/12/2023). 

Sambutan Wakil Gubernur  yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin sekaligus membuka Mukerprov mengatakan,  merupakan salah satu provinsi yang rentan terjadinya bencana, baik bencana yang diakibatkan oleh alam, manusia, maupun non alam, seperti kebakaran hutan dan lahan, banjir, angin puting beliung, dan wabah penyakit. 

"Untuk itu, sangat penting adanya kesadaran dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk PMI Kalimantan Tengah," ujarnya. 

Sekda mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan yang optimal dari seluruh jajaran pengurus PMI, mulai dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota dan bahkan kecamatan,"Ucapnya.

"Perlu adanya upaya-upaya terpadu dan terkoordinasi dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) lainnya, terutama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial secara berjenjang, serta Perangkat Daerah terkait," 

Dalam upaya peningkatan kesiap siagaan seluruh lapisan masyarakat di daerah, Sekda meminta agar secepatnya terbentuk pengurus PMI kecamatan dan adanya upaya-upaya pencegahan terjadinya bencana sosial akibat adanya isu-isu yang menyesatkan di tengah masyarakat.

"Teruslah berjuang melakukan tugas-tugas mulia ini dengan ketulusan dan keihlasan, demi menjaga dan melindungi masyarakat dan wilayah Kalimantan Tengah ini dengan baik," Imbuhnya 

Kegiatan di  hadiri oleh, Peninjau Musyawarah Kerja Provinsi, Ketua Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Kalteng, dan Mitra Kerja PMI Provinsi Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments