Kotim

Memperingati Hari Rabies, Distan Gelar Vaksinasi Hewan Peliharaan Masyarakat Kotim

SAMPIT - Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar kegiatan Vaksinasi masal terhadap ratusan hewan peliharaan.

"Kegiatan ini kita selenggarakan secara serentak di seluruh Kecamatan se-kabupaten Kotim sesuai dengan ketersediaan petugas di lapangan," ucap Kepala Bidang Perternakan dan Kesehatan Hewan Distan Kotim Endrayanto. Minggu, 2 Oktober 2022.

Selain vaksin, pihaknya juga menyediakan berbagai layanan kesehatan secara gratis untuk hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing.

"Telah disiapkan sekitar 300-400 dosis vaksin dan kalau dosis tersebut tidak habis pada hari ini, maka akan dilakukan dihari berikutnya sampai dosis vaksin tersebut habis," tambahnya. 

Endra juga menjelaskan, selain untuk memperingati hari Rabies Sedunia kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit rabies atau sering dikenal penyakit anjing galak.

"Kita juga dibantu oleh komunitas hewan. Harapannya dengan adanya agenda ini dapat menjadikan solusi untuk menekan dan mencegah penyakit rabies di Kabupaten Kotim," tutupnya.

(Putri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments