P. Raya

Memperingati Hari Yoga Sedunia Di Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati hari yoga sedunia, yang jatuh pada bulan juni setiap tahunnya, komunitas yoga yang tergabung dalam huma yoga  di Palangkaraya, menggelar kegiatan yoga bersama, di kawasan wisata dermaga pelabuhan Kereng Bangkirai kota palangkaraya, pada sabtu, 22 Juni 2024.

Yoga adalah aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang sangat focus, pada kekuatan, kelenturan,  dan pernapasan, untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Postur, rangkaian gerakan dan pernapasan adalah komponen utama yoga. Di Kota Palangkaraya dan sekitarnya yoga mulai familiar, ditambah lagi saat ini diperkenalakn dengan kreasi yoga yang di namakan yofa dance, nah artinya tidak hanya gerakan yang lambat saja bisa di lakukan gerakan dinamispun bisa di lakukan dalam beryoga.

Yoga bukan hanya  berhubungan dengan agama atau kepercayaan tertentu. Pengertian yoga sendiri merupakan suatu tehnik spiritual yang lebih tua dari agama apa pun juga di dunia, termasuk agama hindu, agama tertua dalam catatan sejarah manusia.

Latihan yoga merupakan anugerah yang luar biasa besarnya bagi kesehatan fisik maupun mental latihan yoga juga dapat dilakukan untuk alasan-alasan penyembuhan atau kesehatan. Dengan merentangkan otot – otot yang lembut, memijat organ-organ tubuh bagian dalam, dan menyelaraskan urat syaraf di seluruh tubuh. Sehingga kesehatan dari orang yang melakukan Yoga Asana dapat di tingkatkan.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments