Barut

Menciptakan Bibit Sepak Bola Yang Handal, Pemkab Barito Utara Bangun Mini Soccer

MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah secara resmi membuka penggunaan lapangan hijau mini soccer. Selain pembukaan juga dilakukan penandatanganan prasasti, di Muara Teweh, Rabu malam (20/09/2023).

Menurut Nadalsyan Mini Soccer ini dibangun, disebuah Lapangan yang terletak berada di pusat kota Muara Teweh. Hal ini juga berdasarkan banyaknya aspirasi warga yang mengusulkan lapangan ini.

Dikatakannya, tempat ini dahulunya sering dipergunakan oleh masyarakat pecinta bola, untuk bermain speak bola, baik itu sekedar berlatih atau bertanding.

Tapi sejak beberapa tahun yang lalu, lapangan Hijau ini tidak difungsikan lagi oleh masyarakat pecinta bola, dikarenakan ada  lapangan Stadion Swakarya yang sudah dibangun. Selain itu  kondisi lapangan hijau yang berada di kawasan kota Muara Teweh sering terendam banjir, jika musim hujan.

Dengan kendala tersebut, pihak Pemkab Barito Utara, mengambil langkah untuk mengembalikan fungsi awal Lapangan hijau ini sebagai lapangan sepak bola, tetapi dibangun dengan lebih tinggi.

Dijelaskannya,mengembalikan fungsi awal sebagai lapangan sepak bola, merupakan tujuan dasar dibangunnya Mini Soccer ini, dan namanya pun tidak berubah, tetap Lapangan Hijau.

Namun, ada tambahan dengan versi yang lebih modern serta mengikuti trend minat dan perkembangan dunia sepak bola, yaitu lapangan hijau mini Soccer. Ditambahkan lagi oleh H. Nadalsyah, bahwa dibangunnya Mini Soccer ini tujuan utamanya untuk mencari bibit - bibit sepak bola di bawah usia 15 tahun.

Nadalsyah juga ketua umum sepak bola wanita Indonesia ini, berharap dengan diresmikannya Lapangan Hijau Mini Soccer ini, nantinya mampu menjadi ajang para official team untuk menjaring bakat - bakat atlit muda di bawah 15 tahun.

Sehingga bisa tampil mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara di ajang kejuaraan sepak bola, yang akan berkiprah di kancah Nasional bahkan Internasional.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments