P. Raya

Lomba Musababah Tilawahil Qur'an Tingkat Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke -VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (20/9/2023).

Dalam arahannya, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin mengatakam Penyeleng-garaan MTQ VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober - 14 Oktober 2023 mendatang. 

Sekda menyampaikan MTQ bagi Aparatur Sipil Negara ini merupakan salah satu media strategis untuk beristirahat sejenak guna bertadabbur, berfikir, berdzikir, beramal soleh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim sebagaimana amanat Al Quran dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki.

“MTQ sudah merupakan kegiatan yang telah membudaya di kalangan masyarakat, dapat kita lihat dan saksikan pada semua tingkatan masyarakat, baik diselenggarakan oleh perorangan, organisasi, pemerintah dan masyarakat luas,” Ucap Nuryakin.

“Acara Musabaqah Tilawatil Quran KORPRI ini adalah agenda rutin per-dua tahun sekali yang diadakan secara nasional bagi anggota KORPRI di seluruh Indonesia."

Sebagai informasi, Kafilah MTQN VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023, masih dalam proses pendaftaran online yang berakhir pada tanggal 30 September 2023 terdiri dari 14 Kabupaten/Kota dan 1 Kafilah Provinsi Kalteng.

Venue MTQ Korpri dibagi 4 (Empat) berbeda tempat berbeda, sesuai kategori yang di lombakan, yaitu : Cabang Hafiz Al Quran Surah Al Imron dan Annisa di Aula Kantor BKD Provinsi Kalteng, Jl. Williem AS. No II, Cabang lomba Dakwah Al Qur'an dan Doa di Aula Utama Universitas Muhammadiyah UMPR , Cabang lomba Khath Al Qur'an di Aula Mesjid Darussalam Lama komplek Islamic Center, Jl. G.Obos , Cabang lomba Khutbah dan Lomba Adzan di Aula Arafah asrama Haji Jl. G.Obos.

Sekdha H.Nuryakin menambahkan semua wajib mengikut-sertakan Korpri, sebagai salah satu kegiatan menambah Ketaqwaan kita dan pembinaan kerohanian karena salah satunya kita sudah melaksanakan Pesparawi Korpri Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau. Sekarang kita melaksanakan MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

Rapat dihadiri oleh, Persiapan MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng Lisda Arriyana selaku Sekretaris Umum Pengurus Korpri Kalteng, Kepala Badan/ Dinas/ Unit Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, Panitia Pelaksana, LO dan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/ Kota.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments