P. Pisau

Menindaklanjuti Amanat Pasal 180 Pemkab Pulang Pisau gelar Pagelaran Rakordal Triwulan

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bappeda Pulpis Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan ke-I Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan, Senin (18/04/2022).

Kegiatanan ini dibuka langsung oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Kepala SOPD dan para camat se Kabupaten Pulang Pisau.  

Terselenggaranya "Kita Patuhi amanat pasal 180 permendagri nomor 86 tahun 2017 dengan menyelenggarakan Rakordal per triwulan yang telah berlangsung rutin kurang lebih dari 9 tahun ini," ungkap Bupati.

Kita berharap penyelenggaraan Rakordal Triwulan I mampu membantu mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan daerah yang disusun berdasarkan musrembang dari tingkat bawah, sekaligus melihat konsistensi antara perencanaan dan pelaksanaan di lapangan.

"kita telah lalui tahun 2021 dengan pelaksanan pembangunan yang direncanakan, sekaligus menjadi ajang instropeksi kita untuk tahun 2022 ini, dengan semangat dan penuh dedikasi kepada masyarakat walau masih dalam masa pandemic covid 19.” Ungkap Bupati.

Kita Fokuskan tahun 2022 ini dengan peningkatan pemasaran produk unggulan agroindustri, agrowisata yang berdaya saing serta selaras dengan kehidupan sosial serta budaya masyarakat.  

"Bangkit dari pandemi yang telah merubah tatanan dan pola kehidupan kita saat ini untuk cepat pulih dari keterpurukan.” Tutupnya.

BPS Pulpis merilis, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pulang pisau sebesar 3,24 persen meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya sebesar 2,68 persen. Meski begitu, capaian tersebut masih lebih rendah dibanding pertumbuhan sebelum terjadinya pandemi covid-19 yang mampu tumbuh 6,36 persen.

Namun kondisi tersebut patut disyukuri, dan diharapkan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan segenap masyarakat untuk terus berkontribusi dalam mendorong peningkatan perekonomian daerah," ungkapnya lagi.

Pudjirustaty Narang berharap seluruh jajarannya untuk bergotong-royong melepaskan diri dari pandemi covid 19 dengan bekerja untuk rakyat, melayani rakyat dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan protocol kesehatan sekaligus selalu menghimbau kepada masyarakat untuk juga menjaga protocol kesehatan.

“saya berharap kita selalu meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat, sebab anggaran kita saat ini sesuai capaian dan tolak ukur target kinerja yang telah kita tetapkan bersama, semua pihak perlu mengintensifkan deteksi dini permasalahan pembangunan untuk cepat dalam bertindak memutuskan segala kendala.” Tutupnya.


(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments