P. Raya

Meningkatkan dan Menjalankan Prokes Melawan Covid-19

PALANGKA RAYA - Ketua Fraksi Gabungan P4H (PAN, PPP, PKS, Perindo, dan Hanura) DPRD Provinsi Kalteng Tomy Irawan Diran atau akrab disapa Tomy ID menyebutkan, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, merupakan momentum untuk masyarakat Kalteng bangkit dan bersatu melawan Pandemi Covid-19. Disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, merupakan salah wujud nyata pengamalan Pancasila dalam tindakan.

"Selamat memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Tema Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh, memiliki arti yang penting bagi kebangkitan kita melawan pandemi yang sudah setahun lebih mewabah," kata Anggota DPRD Kalteng dari PAN Tomy ID, Rabu (2/6/21).

Ia mengatakan, sebagai warga negara yang baik, Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh nyata adalah dengan disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

“Sebagai insan yang beragama, kita tentu melaksanakan perintah agama dalam ikhtiar melawan wabah itu sesuai sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Ikhtiar kita adalah disiplin Prokes Covid- 19 dan juga vaksinasi," ucapnya.

Menurut Tomy, pandemi Covid-19 berdampak luas bagi Indonesia, bahkan semua sektor mengalami penuruan yang signifikan.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments