Kalteng

Meningkatnya peranan Perempuan dalam Percaturan peta Politik di Murung Raya

Puruk Cahu – Dengan ditetapkannya kuota bagi perempuan  untuk memenuhi keterwakilan dari masing masing partai sebanyak 30 persen bakal caleg d Pemilu 2024 mendatang, Dalam beberapa bulan terakhir hingga pada tahun 2023 mendatang masing-masing partai politik terus melakukan penjaringan terkait dengan partisipasi masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif  termasuk di Kabupaten Murung Raya.

Hal ini terlihat dari beberapa partai politik di Kabupaten Murung Raya kaum perempuan sudah mulai mendaftarkan diri secara langsung maupun dari para kader partai itu sendiri.

Olivia Owiswanti sebagai bagian dari DPRD Murung Raya memberikan tanggapan positif dan memberikan apresiasi atas meningkatnya keterlibatan kaum perempuan dipeta Politik ini.

“Sudah disejajarkannya peranan perempuan dengan memberikan kesempatan sama dengan kaum pria, kesetaraan  gender itu berjalan dengan baik tanpa adanya perbedaan. Sebab menurutnya  perempuan juga memiliki kemampuan dalam politik hal itu terbukti banyak jabatan strategis di pemerintahan maupun legislatif diisi oleh kaum perempuan,” asalkan mereka diberikan wadah ungkapnya, Senin (14/11/2202)

Harapannya untuk kuota 30 persen bagi calon legislatif perempuan harus dipertahankan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang. Keluarga Inti seperti Suami diharapkannya mendukung penuh  bagi istrinya yang hendak ikut terjun ke dunia politik. ” tandasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments