Kalteng

Menjadikan Rehab Rumah Ibadah Sebagai Skala Prioritas Pembangunan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika rehab rumah ibadah menjadi salah satu program pembangunan yang banyak dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Seruyan tahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dalam APBD-P ini, pihaknya memang menyarankan kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan program yang sekiranya menjadi skala prioritas dan memungkinkan untuk dilaksanakan.

“Waktu pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD-P 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Seruyan lalu, kami di DPRD mau menganggarkan program dan kebutuhan daerah yang sekiranya bisa dilaksanakan. Hal tersebut harus sesuai denga kebutuhan orang banyak dabetul-betul di kerjakan,” katanya, Selasa 13/9/2022.

Salah satu program yang menjadi skala prioritas atau kebutuhan daerah pada APBD-P tahun anggaran 2022 ini adalah rehab rumah ibadah. Hal tersebut sangat banyak di usulakan masarakat setiap wilayahnya.

 “Seperti rehab-rehab rumah ibadah, hal tersebut menurut kami bisa dilakukan sebab merupakan kebutuhan dasar setiap orang yang dijamin oleh negara dan pihak pemerintah daerah bisa melaksanakan. kerena hanya rehap sehingga tinggal melengkapi kekurangannya saja. Jadi tidak perlu memakan banyak waktu. Dalam waktu kurang lebih tiga bulan yang tersisa, dari awal proses, administrasi sampai pengerjaannya saya rasa bisa,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments