Kalteng

Sektor Yang Harus Jadi Prioritas Dalam Pembangunan

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar bisa memprioritaskan program pembangunan

“kita harus memperioritaskan apa saja yang penting seperti yang memiliki kebutuhan mendasar dan tak tergantikan seperti pendidikan, kesehatan dan pangan, sehingga tiga hal tersebut layak di prioritaskan dalam pembangunan ,” katanya 30/9/2022.

Ia menjelaskan, kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi tiga aspek tersebut harus tetap diperhatikan walaupun di tengah keterbatasan anggaran dan keuangan pemerintah daerah. Karena menurutnya, tiga aspek tersebut mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kondisi perkonomian dan keberlangsungan hidup masyarakat.

 “Karena kalau mau bekerja dan lain sebagainya, itu tubuh kita yang utama adalah harus sehat dulu. Apa lagi masalah ketahanan pangan, itu harus kita perhatikan agar jangan sampai terjadi krisis pangan, sehingga tigal hal tersebut harus terpenuhi sehingga pembanguan di Seruyan ini bisa berjalan” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments