Kalteng

DPRD Seruyan Akan Bentuk Pansus Jika Soal BBM Subsidi Masih Ricuh

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berencana akan membuat Tim Panitia Khusus (Pansus) jika permasalahan atau keributan mengenai pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar untuk nelayan kembali terjadi.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dirinya akan mengajak kawan-kawan anggota DPRD untuk membuat Tim Pansus untuk menindaklanjuti jikalau kembali terjadi keributan mengenai BBM subsidi jenis solar untuk nelayan.

“demi mencegah keributan di lapangan kami akan memberikan tindakan tegas seperti membuat tim pansus agar permasalah lapangan tersebut bisa teratasi,” katanya, Rabu 14/9/2022.

Karena menurutnya, kalau sudah dibentuk Tim Pansus, hasil rekomendasi yang dikeluarkan akan diberikan kepada banyak pihak. Apabila terjadi indikasi pelanggaran dalam pendistribusian BBM subsidi tersebut, maka berpotensi akan menjadi pidana. Hal tersebut harus d perhatikan oleh semua pihak agar mengerti dan mengikuti aturan yang sudah diterapkan sehingga terhindar dari pidana.

“Kalau dalam waktu dekat permasalahan BBM subsidi ini tidak kunjung selesai dan terjadi kembali keributan, kami akan buat Pansus. Hasil rekomendasinya akan kami sampaikan ke DPR RI, Gubernur, dinas terkait atau bahkan sampai pada BPH Migas,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments