P. Raya

Menjaga Kesatuan dan Kesatuan Menjelang Tahun Politik 2024.

PALANGKA RAYA - Kegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan oleh Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah  Bekerja Sama dengan Korem 102/Pjg Selasa 31 Januari 2023.

Kegiatan Hasupa Hasundau dihadiri. Oleh H. Sugianto Sabran Gubernur Kalteng, Wakil Guberur Edy Pratowo, Kapolda Kalteng, Ketua DAD H. Agustiar Sabran, Bupati Seruyan Yulhaidir,  DPR RI Ary Egahni, Ketua DPRD Provpinsi Kalteng Wiyatno , Setda Provpinsi Kalteng Leonard S. Ampung,  Tokoh Agama, Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda Mahasiswa dengan tema" Menjaga Persatuan Dan Kesatauan Menjelang Tahun Politik Tahun 2024".

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng mengatakan, Hasupa Hasundau dapat menjadi forum strategis untuk. Memperat rasa persaudaraan dan sinergi  seluruh elemen masyrakat di Kalteng,  untuk terus menjaga kerukunan keharmonisan dan persatuan , “Kita semua sepakat kerukunan dan persatuan merupakan modal kuat dalam membangun kemajuan Daerah , Bangsa dan Negara "ucapnya Gubernur.

Menurut Gubernur keragaman agama dan budaya masyarakat Kalteng saling bahu membahu untuk pembangunan Kalteng, kerukunan dan persatuan penunjang pembangunan. Memasuki Tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan pemilihan umum Presiden dan Legislatif Serentak dan pemilhan Pilkada diseluruh Indonesia,  atau tahun politik, “Kita jangan sampai terbawa isu isu untuk terpecah belah kita gara-gara perbedaan pilihan Politik,” tutur Gubernur.  

Lanjut Gubernur, Agar situasi di Kalteng kondusif, harmonis,  aman berdasar falsafah  Huma Betang yang kita miliki, mari kita saling menghargai dan menghormati agar terpupuk persatuan dan sinergi, baik pemerintah, unsur forkopimda masyara-kat,  dan tokoh agama, membangun kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kalteng.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan kegiatan Hasupa Hasundau merupakan sarana efektif untuk Memelihara dan meningkatkan kebersama-an guna membangun komunikasi sehingga  diperoleh kesamaan, sudut pandang dan memahami permasalahan yang terjadi di tahun 2023. Kita dihadapkan tantangan demokrasi berupa Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024.

“Untuk menjaga keamanan kedamaian dan kesatuan wilayah Provinsi Kalteng ,  mari kita satukan tekad dan semangat. dan menuntaskan Pembangunan di Kalteng dalam Satu Frekwensi “ kata Danrem.

Dalam kesempatan yang sama DAD Kalteng melaksanakan pembacaan dan penanda tanganan  Ikrar bersama DAD se-Kalteng .

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments