P. Raya

Menjelang PPDB, Jalur Prestasi Disiapkan

PALANGKA RAYA - Tahun ajaran baru semakin mendekat, penerimaan peserta didik baru, juga mulai dilaksanakan di berbagai macam tingkat sekolah, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

Adapun jalur masuk PPDB salah satunya ialah jalur prestasi, pihak DPRD Kota berharap, jalur ini dapat diperhatikan untuk anak-anak didik, yang akan mendaftar PPDB pada tahun ajaran 2024/2025.

Ppdb yang merupakan salah satu agenda tahunan, penerimaan murid di setiap jenjang sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA, mulai dipersiapkan dari berbagai macam sekolah.

Mendekati tahun ajaran baru yang kian mendekat, pihak sekolah mulai membuka penerimaan peserta didik baru dengan 2 cara, mulai dari daring hingga luring.

Adapun salah satu jalur PPDB di tahun ini, dapat melewati jalur prestasi, baik prestasi akademis maupun non akademis.

Wakil kepala sekolah kesiswaan dari SMA 4 Palangka Raya, Ray, mengatakan, pada ppdb kali ini sistem zonasi tetap dilakukan, dan terdapat jalur afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua.

Kemudian Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan dari SMP 8 Palangka Raya, Cacah, mengatakan bagi calon ppdb yang ingin menggunakan jalur prestasi dapat menggunakan prestasi akademik, maupun non akademik.

Dari pihak Disdik, Norhasanah mengatakan, dalam jalur prestasi yang dilihat dan diambil, ialah sertifikat dari mereka yang mengikuti kegiatan lomba seni, ataupun olahraga.

DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi berharap, kepada semua sekolah dan Dinas Pendidikan agar bisa memperhatikan, para pendaftar yang melewati jalur prestasi, dikarenakan prestasi ada banyak hal, baik prestasi non akademis maupun juga prestasi akademis agar ditampung dan menjadi perhatian.

(Javiere Christopper)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments