P. Raya

Sekretariat Forum Damang diharapkan menjadi pusat komunikasi

PALANGKA RAYA - Dr. Guntur Talajan, SH, MPd, turut menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Forum Damang yang berlokasi di Jalan Banteng, Kalimantan Tengah. Acara ini diadakan pada Senin, 27 Mei 2024, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta masyarakat setempat.

Dalam pernyataannya, Dr. Guntur Talajan, yang juga merupakan Ketua Kerukunan Warga Ot Danum Kalimantan Tengah, mengapresiasi atas peresmian kantor sekretariat ini. Ia menyampaikan bahwa sekretariat ini akan menjadi pusat koordinasi dan komunikasi bagi para damang yang tergabung dalam forum tersebut.

Lebih lanjut, beliau menambahkan, Sekretariat ini akan menjadi pusat komunikasi bagi semua damang yang tergabung dalam Forum Damang Kalimantan. Hal Ini merupakan bagian dari upaya pembangunan dan pelestarian adat budaya Dayak Kalimantan Tengah. Dengan adanya kantor ini diharapkan mengarah pada kemajuan baik secara sumber daya manusia maupun fisik

ia juga menyoroti pentingnya kantor sekretariat sebagai langkah maju bagi masyarakat adat Dayak, untuk dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi merupakan bagian dari Pembangunan pelestarian adat budaya dayak Kalimantan tengah

Peresmian kantor sekretariat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian dan pengembangan budaya Dayak serta meningkatkan koordinasi antar komunitas adat di Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments