P. Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Sebut Hari Pancasila Merupakan Pemersatu Bangsa

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, turut mengucapkan selamat hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024. Ia menegaskan bahwa Pancasila memiliki peran yang sangat penting sebagai pemersatu bangsa dalam mencapai visi Indonesia emas pada tahun 2045.

Menurut Sigit Pancasila bukan hanya sekadar sebuah dasar negara, namun juga menjadi fondasi utama yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pancasila memiliki peran krusial dalam membimbing bangsa Indonesia menuju masa depan yang gemilang. Visi Indonesia emas tersebut menjadi tujuan bersama yang harus diwujudkan melalui kerja keras, kesatuan, dan semangat gotong royong," katanya.

Legislator asal PDIP ini menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Dengan memahami dan mengamalkan Pancasila secara nyata, diharapkan masyarakat dapat hidup berdampingan dalam harmoni dan kemakmuran.

Peringatan hari lahir Pancasila ini juga menurutnya bisa menjadi sebuah momentum untuk mengingat kembali makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam dasar negara Indonesia.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments