Sosial

Menparekraf Dorong Pengembangan Subsektor Game dan Aplikasi di Kota Malang

MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan game dan aplikasi di Kota Malang. Hal ini karena potensi subsektor aplikasi dan game di Kota Malang dinilai cukup baik.

Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia merupakan salah satu program Kemenparekraf/Baparekraf yang bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, menumbuh-kembangkan, mengelola, dan mengkonservasi kreativitas. Sandiaga berharap melalui kegiatan KaTa di Malang ini dapat meningkatkan motivasi, kreativitas, dan prestasi dalam berkarya. Sehingga subsektor aplikasi dan game dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Malang yang mampu mendorong pembangunan daerah.

Menurut Sandiaga peningkatan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif menciptakan 20 juta lapangan pekerjaan. Oleh karena itu ia mengajak seluruh pelaku ekonomi kreatif untuk tetap semangat dalam upaya melakukan pemulihan dan stabilisasi ekonomi dengan memaksimalkan penggunaan sarana prasarana dan juga teknologi informasi, sehingga tetap dapat menciptakan perubahan positif.

Sandiaga mengajak para pengusaha di Kota Malang untuk selalu berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi agar sukses dalam mengembangkan usahanya.

Dalam kesemparan itu, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Ario Prawiseso, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni.

 

(Noris)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments