Katingan

Merasa di Lecehkan Waket I DPRD Katingan Minta Disporbudpar Katingan Minta Maaf

KATINGAN – Merasa dilecehkan, Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nanang Suriansyah meminta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan meminta maaf, jika tidak masalah tersebut akan dibawah ke ranah hukum termasuk DPR.

Perbuatan yang dianggap melecehkan bahkan mengancam, dijelaskan Nanang, terjadi saat bertemu dengan Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Risnaduar disalah satu rumah makan yang ada di Kasongan, dimanah Risnaduar langsung menghampiri Nanang, dan bersalaman sambil menyampaikan permohonan maaf atas kritikan yang disampaikan melalui media, namun usai menyampaikan permohonan maaf, sempat terjadi adu argumen yang berujung pada pemukulan meja oleh Risnaduar.

“Yang membuat saya terganggu dan diancam saat beliau memukul meja, bagi saya apa yang dia alukan, merupakan pelecehan terhadap Lembaga DPRD,” Ungkap Nanang Suriansyah saat ditemui di Rujabnya, Jumat (23/7/2022).

Lanjut Nanang, apabila yang bersangkutan tidak meminta maaf, akan dilanjutkan ke rana hukum.

“Kalau yang bersangkutan tidak punya etiket baik untuk memohon maaf, maka saya akan lanjutkan ke rana hukum,” Ujarnya.

Sementara itu, Risnaduar saat ditemui awak media di Kantornya mengakui, saat bertemu Nanang Suriansyah, setelah bersalaman dan meminta maaf, akhirnya memukul meja.

“Saya akui kalau saya memukul meja, namun ini terjadi karena ada adu argumen dengan Nanang,” Ujarnya. 

Terkait dengan persoalan tersebut, Risnaduar meminta maaf atas kejadian yang terjadi dengan salah satu pimpinan DPR Katingan Nanang Suriansyah.

“Saya akui saya khilaf, oleh karena tuntutan pekerjaan yang cukup padat, sehingga emosi tidak terkontrol, untuk secara pribadi saya sampaikan permohonan maaf kepada Nanang Suriansyah,” Tandasnya.

 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments