P. Pisau

Meriahnya Festival Olahraga Tradisional: Pulang Pisau Menyambut Generasi Muda di Era Digital

PULANG PISAU -  Bertempat di Lapangan Bola Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, kabupaten setempat, pada Jumat (26/04/2024). Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, didampingi oleh unsur forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), secara resmi membuka Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar 2024.5.16

Dengan mengusung tema, "Melestarikan Warisan Budaya kepada Generasi Muda di Era Digital melalui Olahraga," dinilai sebagai langkah yang tepat dan relevan dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan dihadapan awak media setempat, "Tema ini menjadi landasan bagi kegiatan festival olahraga tradisional yang kita selenggarakan saat ini," ujarnya.

Lanjut ia menambahkan bahwa pemilihan tema yang tepat dikarenakan olahraga tradisional membutuhkan suatu wadah kegiatan yang dapat memastikan keberlangsungannya sekaligus memastikan kelestariannya dari masa ke masa.

Selain itu, tema ini juga relevan karena mengenalkan aktivitas yang berarti bagi generasi muda di era digital, yang diharapkan akan melahirkan pemuda-pemudi yang mencintai tanah air dan menjunjung tinggi kebudayaan yang harus tetap dilestarikan hingga kedepannya nanti.

Dalam Festival ini, berbagai cabang olahraga tradisional seperti Hadang putra-putri beregu, Terompah Panjang putra-putri beregu, Sumpitan putra-putri beregu, dan Engrang putra menjadi ajang perlombaan yang menarik perhatian. (Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments