P. Raya

Meriahnya Gebyar UMKM Di Kabupaten Kapuas 

KAPUAS - Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur, Haji Edy Pratowo membuka gebyar UMKM wilayah tengah di stadion panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas pada, Kamis 12 September 2024. 

Gebyar UMKM yang dilaksanakan di kabupaten kapuas ini mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Produk Usaha Mikro Dan Kecil Guna Menghadapi Daya Saing Pasar Bebas. 

Gebyar UMKM merupakan salah satu langkah pemerintah provinsi kalteng untuk mendukung pemberdayaan UMKM sebagai pilar ekonomi daerah. Sebelumnya,kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah barat yakni Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gubernur Haji Sugianto Sabran mengatakan kegiatan gebyar UMKM ini merupakan salah satu langkah pemprov kalteng untuk mendukung pengembangan UMKM agar mampu naik kelas dan berdaya saing. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM sebagai sarana promosi untuk menampilkan berbagai produk unggulan dan sekaligus membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah. Sugianto Sabran juga menjelaskan bahwa kegiatan gebyar UMKM ini sudah terencana setiap tahun anggaran bahkan rutin dilaksanakan sejak tahun 2016.

Sementara itu Penjabat Bupati Kapuas, Darliansjah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang menjadikan Kapuas sebagai tuan rumah gebyar UMKM dan kegiatan lainnya.

Darliansjah juga mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Kapuas berterima kasih kepada Gubernur Kalteng Haji Sugianto Sabran yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Kapuas.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments