P. Raya

MHI Palangkaraya Gelar Diklat Manajemen Organisasi

PALANGKA RAYA - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Kota Palangka Raya laksanakan Diklat Manajemen Organisasi pada tanggal 27/05/2023. Diklat Manajemen Organisasi yang perdana dilakukan pada tahun 2023 oleh pimpinan cabang yang kali ini mengusung Tema "Meningkatkan kualitas kader dalam memanajemen organisasi".

Dodoe selaku Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Manajemen Organisasi kali ini diikuti oleh 39 peserta DMO. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan DMO kali ini juga didukung dan dibuka oleh Salah satu anggota DPD RI Dapil KALTENG Dr Agustin Teras Narang S.H.

Diwaktu yang sama ketua PC KMHDI Palangka Raya Jupriato juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) adalah merupakan kaderisasi pilihan yang ada di KMHDI yang berbentuk pendidikan dan pelatihan serta menjadi  syarat khusus untuk menjadi pengurus di KMHDI. Ia juga menyampaikan harapannya agar kader-kader PC KMHDI Palangka Raya dapat mengaplikasikan materi-materi yang ada di DMO.

Betto S.IP Selaku ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa PC KMHDI Kota Palangka Raya harus menjadi contoh pengkaderan setingkat regional Kalimantan. Oleh sebab itu PC KMHDI Kota Palangka Raya banyak PR kedepannya yang harus diselesaikan,apalagi menjelang Purna tugas ketua PC KMHDI kota Palangka Raya. DMO merupakan kaderisasi pilihan pasca ditetapkan hasil konfredikas KMHDI. Selain itu ia juga berharap agar roda organisasi di PC KMHDI terus berjalan sebagaimana mestinya. Melalui DMO ini juga harapannya agar Kader Kader KMHDI mampu memberikan kontribusi nyata demi pembangunan SDM Hindu yang berkualitas.

Anggota DPD RI Dari Kalteng Teras Narang dalam sambutannya  menyampaikan harus dibuatkan Perencanaan program- program jangka pendek , jangka menengah serta jangka panjang  dan di perlukannya perencanaan yang matang, dengan mempertimbangkan peluang dan tantangan program organisasi kedepan serta  melakukan kontrol atau pengawasan dalam setiap pelaksanaan dan mengevaluasi secara berkala.

(Marselinus) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments