P. Raya

PMKRI Cabang Palangka Raya, Gelar diskusi Terpimpin

PALANGKA RAYA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) merupakan Organisasi Kemasyarakatan Katolik berbasis mahasiswa yang berfungsi sebagai organisasi pengkaderan, pembinaan dan organisasi perjuangan mahasiswa Katolik dan juga bukan Katolik yang berasaskan Pancasila dengan dijiwai nilai-nila kekatolikan.

Dalam perjalanannya untuk mempertahankan eksistensinya, berbagai upaya yang dilakukan dan juga sebagai rutinitas PMKRI itu sendiri. salah satunya melalui berbagai gerakan, baik itu dalam  sosial masyarakat dan kegiatan lainnya.

Keberlangsungan PMKRI tidak terlepas dari aktivitas intelektual yang ada dalam tiga benang merah yang menjadi penunjang pengkaderan.

PMKRI Cabang Palangka Raya (Sanctus Dionisius) melaksanakan diskusi rutin Terpimpin sebagai bentuk upaya mendorong pemahaman kepada anggota terkait dengan berbagai fenomena yang terjadi.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Rahel Dewi Sartika, saat di wawancarai Oleh Suara Dionisius mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pengurus PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2023-2024, Sebagai upaya mendukung pengkaderan secara terkhusus intelektualitas.

Orang Nomor satu, di PMKRI Palangka Raya itu menegaskan kegiatan diskusi ini adalah wadah untuk belajar bertukar pikiran, dan belajar menyampaikan aspirasi dengan baik dan benar. Kegiatan ini juga salah satu dari rangakaian Pra Masa Bimbingan (Mabim) sebelum Anggota muda. Nantinya akan diangkat menjadi anggota biasa pada Kegiatan Masa Bimbingan  8-11 Juni 2023 mendatang.

Ia juga berharap seluruh anggota yang hadir tidak hanya mendengarkan, melainkan juga diimplementasikan dalam kehidupan nyata. mengingat PMKRI juga bergerak di Sosial masyarakat.

Di tempat yang sama, salah satu anggota Muda "Rina" sangat bangga dengan adanya diskusi santai ini. Saya sangat bangga dan berterima kasih karena dapat menambah wawasan walaupun santai tetapi asupannya serius.

Kegiatan Diskusi Terpimpin PMKRI Cabang Palangka Raya ini dilaksanakan di Sekretariat Jalan Batu Suli Kota Palangka Raya Selasa (30/5/2023) malam..

 

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments