Seruyan

Minta Agar Ada Armada Pengakut Sampah Di Lokasi Wisata Sungai Bakau

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan, Musfuatun mengatakan bahwa potensi wisata Sungai Bakau memang masih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah daerah bisa memperhatikan aspek pendukung lokasi wisata tersebut, seperti masalah kebersihan. Seperti yang disampaikan masyarakat setempat bahwa tempat wisata tersebut membutuhkan mobil angkutan sampah.

Dalam kunjungan reses di Sungai Bakau, pihaknya banyak mendapat masukan dari masyarakat setempat, agar di wilayah Sungai Bakau di sediakan mobil angkutan sampah, guna membantu mengangkut sampah yang merupakan limbah dari kunjungan wisatawan. Dengan adanya alat angkut sampah diharapkan tidak ada lagi tumpukan sampah yang dapat merusak pemandangan lokasi wisata tersebut.

“ Kami sangat mendukung usulan tersebut, oleh karena itu kendaraan pengangkut sampah perlu disiapkan untuk mendukung hal tersebut,” Katanya.

Sebab menurutnya selama ini sampah yang dihasilkan dari lokasi wisata tersebut masih belum terkelola dengan maksimal, sehingga pihaknya berjanji akan memperjuangkan usulan masyarakat tersebut, demi menjaga keindahan lokasi wisata di sana.

“ Dengan adanya kesasadaran masyarakat Sungai Bakau menjaga kebersihan lokasi wisata di desanya kami sangat mendukung. Memang selama ini kendalanya adalah tidak adanya armada pengangkut sampah di Sungai Bakau tersebut,” Jelasnya

Pihaknya berjanji akan membantu menyampaikan permintaan tersebut ke pemerintah daerah dan akan mengawal agar permintaan masyarakat Sungai Bakau tersebut bisa segera direalisasikan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments