Kalteng

MIRIS masih banyak Gedung SD dan SMP DI KECAMATAN Laung Tuhup dan Tanah Siang kondisinya memprihatinkan

PURUK CAHU– Bebie selaku Anggota DPRD Murung Raya, mengatakan pemerintah daerah perlu memperhatikan kondisi sarana dan prasarana , gedung sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Murung Raya masih banyak yang memprihatinkan.

Menurutnya dengan memberikan perhatian khusus tersebut tentunya bertujuan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di masing-masing gedung sekolah. Ia mengungkapkan  bahawa beberapa kali saat melakukan reses ke wilayah daerah pemilihannya (dapil) meliputi di Kecamatan Laung Tuhup dan Tanah Siang yang kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan perhatian pemerintahan.

Kamis (1/12/2022). “Saat kita kunjungi di beberapa desa masih banyak sapras berupa gedung sekolah khususnya ruang kelas dan rumdin guru yang kondisinya cukup memprihatinkan, tentunya akan berdampak kepada proses belajar mengajar. Hal ini yang perlu menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.

Ia mengakui, melihat kondisi yang memprihatinkan seperti plafon ruang kelas yang sewaktu-waktu bisa terjatuh dan berpotensi membahayakan siswa-siswi tersebut, Ia berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah, karena sektor pendidikan adalah ujung tombak dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM yang baik.

“Kami mengharapkan  instansi terkait bisa memperhatikan hal tersebut. Karena sektor pendidikan ini sangat penting dan perlu di realisasikan secepat mungkin,” tutupnya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments