Kalteng

Pemda diminta Penuhi penyediaan sarana Air Bersih Bagi Masyarakat

PURUK CAHU– Akhirudin sebagai  Anggota Komisi II DPRD Murung Raya  mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat baik di wilayah perkotaan hingga wilayah yang ada di pedesaan.

Dari hasil survey data beberapa desa di wilayah kecamatan khususnya yang ada di bantaran DAS Barito masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, hal ini di karenakan minimnya sumber dan fasilitas air bersih yang tersedia.

Ia menjelaskan “Bahwa masih banyak desa di pinggiran sungai barito yang sulit mendapatkan air bersih, inilah yang menjadi perhatian kita bersama khususnya Pemda Murung Raya,” jelasnya, Jumat (2/12/2022).

Fakta di lapangan banyak faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut. Sejak beberapa tahun terakhir upaya pemerintah daerah setempat untuk memenuhi sarana prasarana air bersih telah di lakukan.

“Meskipun pemerintah daerah sudah merealisasikannya, namun untuk pengelolaan dan pemeliharaan perlu perhatian dari pemda, minimal sosialisasi dan pendampingan terkait pengelolaan air bersih ini,” ujarnya lagi.

Ia juga mengapresiasi upaya Pemda Murung Raya melalui Perumda yang mengelola distribusi air bersih di daerah perkotaan, dan berharap pelayanan kepada masyarakat selaku pelanggan air bersih tersebut lebih optimal lagi kedepannya.

“Segala upaya-upaya yang dilakukan baik untuk pembangunan atau pengembangan fasilitas air bersih di perkotaan, khususnya Kota Puruk Cahu kita harapkan lebih optimal lagi. Terlebih tahun anggaran 2022 ini peningkatan jaringan telah di tingkatkan semaksimal mungkin,” tuntasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments