Kalteng

Tuti himbau Masyarakat Murung Raya berpola hidup sehat

PURUK CAHU– Tuti Marheni sebgai Ketua Komisi I DPRD Murung Raya,  menghimbau  masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, dimulai dari diri sendiri, lingkungan terkecil yaitu keluarga, dan lingkungan sekitar yang lebih luas di masyarakat. Penerapan pola hidup sehat dapat dilakukan secara sederhana, seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi sayur mayur, dan buah-buahan secara berimbang.

“Tujuan dari hasil hidup sehat itu sangat bermanfaat bagi siapapun juga, karena akan menjadikan masyarakat yang tidak gampang sakit, serta akan meningkatkan kebugaran jasmani,” Jumat (2/12/2022).

Program gerakan masyarakat hidup sehat (germas), yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta menghilangkan perilaku yang kurang sehat harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada  terutama masyarakat di Murung Raya.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk mensosialisasikan germas kepada masyarakat. Harus terus memotivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Bagi tenaga kesehatan, diminta agar selalu mensosialisasikan germas kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Penerapan pola hidup bersih dan sehat harus ditanamkan kepada anak sejak dini. Prilaku sehat dalam keluarga ,dari orangtua bisa menjadi ontoh  dengan membiasakan anak mencuci tangan pakai sabun,  dan lainnya.

”Kami berharap generasi muda daerah ini akan dapat menjadi generasi yang berkualitas, berkarakter, serta dapat meneruskan roda pemerintahan dan pembangunan kedepannya,” tutupnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments