Katingan

Miris Presiden Sebut Harga Daging Ayam di Katingan 38 Ribu

FOTO  : Presiden Joko Widodo saat Blusukan di Pasar Patah Kasongan

KATINGAN – Presiden Joko Widodo sebut harga daging ayam di Katingan perkilo 38 ribu dan dianggap murah, padahal berdasarkan pengakuan beberapa pembeli daging ayam di pasar Kasongan paling murah diatas 40 ribu bahkan ada yang 50 ribu.

Harga 38 ribu yang dikatakan Presiden Joko Widodo setelah melakukan sidak di pasar Patah Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, sama seperti yang ada di Kotim, artinya distribusi bahan pokok, berjalan baik.

“Kalau dilihat dari harga, bawang putih, bawang merah dan daging ayam, merata dengan Kotim, berarti distribusinya berjalan dengan baik,” Ungkap Joko Widodo Presiden Republik Indonesia, saat kunjungan kerja di Kasongan Kabupaten Katingan. Rabu (26/06/2024).

Jokowi berharap, distribusi bapok berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan kelangkaan yang dapat mempengaruhi harga pasar.

Sementara itu, beberapa masyarakat mengatakan, harga daging ayam khususnya di Kasongan, tidak ada yang 38 ribu, justru paling murah berada di 40 sampai 50 kg.

“Kita tidak menyalahkan presiden, namun yang disayangkan saat ditanya pak presiden, kenapa harus mengatakan harga 38 ribu, ada apa ini,” ungkap salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Warga berharap, dengan kunjungan presiden, ada perubahan di kabupaten Katingan, baik itu infrastruktur, kesehatan, termasuk ekonomi.

“Semoga ada perubahan yang bisa dilakukan pemerintah daerah setelah dikunjungi presiden,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments