Katingan

Presiden Joko Widodo Akui Kamar BPJS RS Mas Amsyar Kasongan Kurang

Foto : Presiden Joko Widodo saat tinjau RS Mas Amsyar Kasongan

KATINGAN – Saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan, diketahui untuk pelayanan kamar BPJS hanya tersedia 53 Kamar dan dianggap kurang.

Menurut Joko Widodo, seharusnya RS Mas Amsyar Kasongan memiliki kamar diatas 100, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk pelayanan BPJS, kamarnya kurang, hanya 53” Ungkap Presiden Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya di Kasongan Kabupaten Katingan, Rabu (26/06/2024).

Dengan kondisi tersebut, Presiden langsung meminta Menteri Kesehatan yang juga ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut, untuk memperhatikan persoalan di RS Mas Amsyar Kasongan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri Kesehatan untuk memperhatikan, kekurangan dari rumah sakit ini, terutama pelayanan BPJS dan penambahan alat kesehatan,” Jelas Jokowi.

Bahkan, diakui Presiden, Pj Bupati telah menyiapkan lahan seluas 5 hektar guna relokasi RS Mas Amsyar dan hal tersebut akan ditindak lanjuti melalui Kementerian Kesehatan.

“Sengaja saya datang ke rumah sakit ini untuk melihat Bagaimana kondisi yang ada terutama ruangan-ruangan, karena tahun ini kita menyiapkan peralatan kesehatan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments